Home / Berita / Pentingnya Peran Ormas dan LSM dalam Menjaga Keutuhan NKRI
berita tulungagung

Pentingnya Peran Ormas dan LSM dalam Menjaga Keutuhan NKRI

berita tulungagung

Tulungagung – Pada hari Kamis 23 November 2017, Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengadakan acara Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Tulungagung. Acara bertempat di Hall hotel Tanjung Kabupaten Tulungagung dihadiri sekitar 160 orang dari berbagai Ormas dan LSM di Kabupaten Tulungagung.Dalam acara tersebut, dari DPD LDII Kabupaten Tulungagung diwakili oleh Abi Ahmad Hardika, S.H.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rudy Christianto, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ormas dan LSM adalah penyuara aspirasi masyarakat, sehingga dengan adanya diadakan sosialisai untuk terwujudnya Ormas dan LSM yang mandiri sekaligus memberikan kontribusi pada pemerintah khususnya menuju Kabupaten Tulungagung yang ayem tentrem mulyo lan tinoto.

Acara diisi oleh narasumber Ondik Andrianto, SH, MH dari intelejen pengamanan Polres Tulungagung dengan materi memberi ruang bebas untuk mengekspresikan kepentingan masyarakat, namun seyogyanya dalam kerangka Pancasila dan UUD 1945. Sektarianisme dan penonjolan kepentingan golongan supaya dihindari agar kesatuan semua elemen di Kabupaten Tulungagung dapat terwujud.

Selanjutnya di dalam penyampaian materi, DR.Suwarno, MSi (Pengajar dari Universitas Kadiri), memberi paparan materi tentang pentingnya peran pemerintah dalam membina Ormas dan LSM khususnya di Tulungagung. Materi dilanjutkan oleh Nina Umi Hani dari Kabid Hubungan Antar Lembaga dengan materi pembinaan pembuatan Lembar Pertanggung Jawaban (LPJ)

Check Also

kapolres tulungagung

Kapolsek Tulungagung Silaturahmi dan Sholat Jum’at di Masjid Ponpes Baitussalam Bago

Pada hari jum’at tanggal 11 Mei 2018, kapolsek Tulungagung Kompol Mustafa Alhadar, S.H beserta jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *