Home / Berita / LDII Tulungagung Cetak 50 Wartawan Melalui Workshop Jurnalistik dan Ekonomi Digital
alamat ldii tulungagung

LDII Tulungagung Cetak 50 Wartawan Melalui Workshop Jurnalistik dan Ekonomi Digital

Pada hari jumat tanggal 27 Desember 2019, DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tulungagung mengadakan acara Workshop Jurnalistik dan Ekonomi Digital, bertempat di Aula Pondok Pesantren Luhur Sulaiman (PPLS) Desa Serut, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Dalam acara ini menghadirkan pemateri Ludhy Cahyana, S.Sos Ketua Departemen Komunikasi, Informasi, dan Media (KIM) DPP LDII, beliau juga menjadi wartawan senior TEMPO.CO, hadir pula dalam acara ini ketua DPD LDII Kabupaten Tulungagung, H. Sukanto, S.kep, Ners, S.Pd, M.Kes, beliau juga anggota DPRD Tulungagung terpilih periode 2019-2024.

Dalam workshop kali ini diikuti Pengurus Harian DPD LDII Kabupaten Tulungagung, Tim Informasi dan Teknologi (IT) DPD LDII Kabupaten Tulungagung, Perwakilan dan Petugas Monev dari PC LDII se-Tulungagung, dihadiri sekitar 50 orang peserta.

ldii tulungagung serut
H. Sukanto, S.kep, Ners, S.Pd, M.Kes.

Sambutan ketua DPD LDII Kabupaten Tulungagung, H. Sukanto, S.kep, Ners, S.Pd, M.Kes, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan harapan dengan diadakannya Workshop Jurnalistik dan Ekonomi Digital ini para peserta memiliki kemampuan dapat menyajikan berita secara baik tentang kegiatan perkembangan LDII dan mampu menyikapi perkembangan perubahan Ekonomi Digital yang sangat cepat, perkembangan teknologi digital yg sangat cepat bukan sebagai ancaman namun justru mampu memanfaatkan sebagai peluang yang positif.

Ludhy Cahyana, S.Sos

Dalam materi oleh Ludhy Cahyana, S.sos menyampaikan materi tentang kiat-kiat menulis berita dan foto jusnalistik. Dengan pengalaman beliau sebagai wartawan di beberapa media besar tanah air, memberikan tidak hanya teori dasar namun secara langsung melakukan praktek bagaimana membuat berita dengan kronologis yang rapi dengan memenuhi kaidah 5W + 1H (who, what, where, when, why, + how).

Dadad Prasetya S.T

Selanjutnya materi tentang Ekonomi Digital oleh Dadad Prasetya S.T menyampaikan pentingnya menyikapi tren perubahan teknologi digital yang sangat cepat dan dinamis. Di era digital masuk didalamnya Industri 4,0 yang menciptakan perubahan besar di bidang ekonomi, yang mengubah cara promosi, transaksi, dan distribusi. Sementara di sisi pendidikan, teknologi digital memberikan banyak kemudahan kepada peserta didik untuk belajar ilmu dan teknologi, sebagai contoh jika awal tahun 2000-an belajar menuntut ilmu masih mengandalkan di sekolah, lembaga bimbingan belajar, tempat kursus, namun sekarang untuk belajar bisa dimana saja melalui google, youtube, ada aplikasi ruang guru.

Acara dimulai dari pukul 13.30 sampai dengan 17.30 WIB, dan diakhir acara workshop ditutup dengan do’a oleh Dewan Penasehat (Wanhat) DPD LDII Kabupaten Tulungagung, H. Eko Warnoto.

Check Also

kapolres tulungagung

Kapolsek Tulungagung Silaturahmi dan Sholat Jum’at di Masjid Ponpes Baitussalam Bago

Pada hari jum’at tanggal 11 Mei 2018, kapolsek Tulungagung Kompol Mustafa Alhadar, S.H beserta jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *