Home / Business / DPD LDII Tulungagung mengadakan Workshop Ekonomi Syariah guna mewujudkan Sukses Finansial dunia dan akhirat
LDII tulungagung

DPD LDII Tulungagung mengadakan Workshop Ekonomi Syariah guna mewujudkan Sukses Finansial dunia dan akhirat

Pada hari senin tanggal 26 Agustus 2019, DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tulungagung menggelar acara workshop bertema “Ekonomi Syariah” bertempat di Aula Pondok Pesantren Luhur Sulaiman (PPLS) Desa Serut, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Hadir dalam acara tersebut ketua DPD LDII Kabupaten Tulungagung, H. Sukanto, S.kep, Ners, S.Pd, M.Kes, beliau juga anggota DPRD Tulungagung terpilih periode 2019-2024 yang baru dilantik pada hari sabtu tanggal 24 Agustus 2019, hadir pula pemateri dalam acara workshop Ekonomi Syariah dari DPW LDII Provinsi Jawa Timur, H. Zainal Muhid, S.Pd.I, M.Sy.

Dalam workshop kali ini diikuti Pengurus DPD LDII Kabupaten Tulungagung, Forum Mahasiswa LDII, Forum Wanita LDII, Himpunan Pengusaha LDII Tulungagung, Pengurus Koperasi Syariah di Tulungagung, dihadiri sekitar 155 orang peserta.

ldii tidak sesat
H. Sukanto, S.kep, Ners, S.Pd, M.Kes.

Sambutan ketua DPD LDII Kabupaten Tulungagung, H. Sukanto, S.kep, Ners, S.Pd, M.Kes, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan pentingnya ekonomi syariah untuk memajukan perekonomian masyarakat, hal ini sejalan dengan program pemerintah tentang Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada bulan Mei 2019, dan beliau juga menyampaikan melalui ekonomi syariah mewujudkan masyarakat sukses dalam ekonomi dunia dan akhirat terhindar dari riba.

lembaga dakwah islam indonesia
H. Zainal Muhid, S.Pd.I, M.Sy. (kanan)

Dalam materi oleh H. Zainal Muhid, S.Pd.I, M.Sy. menyampaikan 7 transaksi haram dan akad-akad yang halal untuk memperkuat ekonomi kerakyatan. Beliau menyampaikan 7 transaksi haram yang harus dihindari antara lain: transaksi riba, gharar (ketidakpastian), dharar (penganiayaan), maysir (perjudian), maksiat, suht (barang haram), dan risywah (suap). Dalam workshop juga memperkenalkan aplikasi bisa juga sebagai peluang usaha, UBpay Syariah, yaitu melakukan berbagai kebutuhan seperti pembayaran PLN, BPJS, PDAM, Telepon, Isi Ulang Pulsa, Paket Data, Beli Tiket Kereta, Pesawat & lainnya. Gratis pendaftaran dan mendapatkan berbagai macam keuntungan.

Acara dimulai dari pukul 18.00 sampai dengan 21.30 WIB, dan diakhir acara workshop ditutup dengan do’a oleh Dewan Penasehat (Wanhat) DPD LDII Kabupaten Tulungagung, H. Ashrori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *