Home / Dakwah / LDII Vs Isu Negatif Kesesatannya

LDII Vs Isu Negatif Kesesatannya

Belakangan ini banyak isue negatif yang ditujukan kepada LDII oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sebagaimana AD/ART, LDII sebagai organisasi yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945, tentu bersikap profesional -religius.

Bersikap profesional iyalah sebagai pengurus organisasi harus menegakkan keadilan ,kebenaran berlandaskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga terhadap oknum oknum anggotanya yang melanggar peraturan organisasi.
Anggota yang perbuatannya merugikan dan mencemarkan nama baik organisasi wajar lah diberi sanksi.
Umumnya mereka tidak disiplin menjalankan program kerja,keputusan dan kebijaksanaan organisasi. Secara organisatoris, keutuhan organisasi LDII, yang sudah dibangun sejak tahun 1972, haruslah tetap terjaga.

Prinsip prinsip dasar aqidah LDII dalam menjaga ketuhan organisasi adalah :

  1. Jujur
  2. Amanah
  3. Rukun
  4. Kompak
  5. Kerja Sama yang Baik, dan
  6. Mujhid-Muzhid

LDII tidak ada kaitan dengan radikalisme Islam jamaah yang dituduhkan oleh oknum oknum yang telah gagal paham.
LDII adalah ormas pembelajar yang paham sejarah perjuangan bangsa sebelum merdeka sampai mengisi kemerdekaan bangsa.
LDII tumbuh berkembang dan beradabtasi dari akar budaya masyarakat Jawa, Sunda, Bugis, Dayak, Batak , Papua, semua suku di Nusantara.
LDII merupakan lembaga dakwah yang memprioritaskan program pembinaan umatnya untuk mewujudkan pribadi pribadi yang paham agama, dan berakhlaq mulia serta mandiri.

LDII, bukanlah organisasi yang radikal , dan yang mengkafirkan orang.lain., bukan pula aliran yang ekslusif.

LDII, merupakan bagian dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), suatu Lembaga Swadaya Masyarakat yang menaungi atau mewadai Ulama ,Cendekiawan Islam di Indonesia.

LDII , berkontribusi dalam rangka bela negara non militer, jika ditinjau dari wawasan kebangsaan dalam kurikulum pembinaan mental spiritual kepada umatnya.Demikian juga berkontribusi mewujudkan falsafah Pancasila sebagai pandangan hidup setiap warga nya dalam rangka mewujudkan aklaqul kharimah.

LDII sebagai ormas Islam yang percaya dan yakin bahwa visi akhirnya hidup manusia adalah menuju keharibaan Alloh SWT, yang nantinya ada surga dan neraka.
Surga adalah tempatnya kenikmatan yang kekal abadi selama lamanya, bagi orang yang beriman dan neraka adalah tempatnya siksa bagi orang orang yang tak beriman.

Drs.Imam Machmud,MPd, MH
Drs.Imam Machmud,MPd, MH

Tulungagung, 27/2/2020
Penulis adalah wk.ketua DPD LDII, dan pengurus FKUB .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *