Home / Berita / Kunjungan Wakapolsek ke Pondok Pesantren Luhur Sulaiman Sosialisasi Waspada Berita Hoax
pondok LDII tulungagung

Kunjungan Wakapolsek ke Pondok Pesantren Luhur Sulaiman Sosialisasi Waspada Berita Hoax

pondok pesantren serut tulungagung

Pada Tanggal 22 Maret 2018, Wakapolsek Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung Iptu Sukardi melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Luhur Sulaiman (PPLS) Serut Kabupaten Tulungagung.

Silaturahmi pondok pesantren tersebut merupakan bagian dari program kerja Kapolres Tulungagung untuk menyambangi tokoh agama (Toga) maupun tokoh masyarakat (Tomas) dan Pondok Pesantren serta cinta masjid yang ada di wilayahnya masing-masing.

Silaturahmi wakapolsek disambut dengan hangat oleh ketua pondok PPLS Drs. KH Sugiyat A, MM, pengurus pondok Ustadz Edi Poer, S.Pd, dan pengurus DPD LDII Tulungagung Medice, S.E. Kehadirannya selain bersilaturahmi sekaligus ingin menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mohon bantuan dan peran serta masyarakat agar turut membantu untuk pencegahan paham radikalisme atau ISIS, agar paham tersebut jangan sampe mereka ada wilayah Kabupaten Tulungagung.

Kapolsek menuturkan, sehubungan dengan banyaknya berita-berita yang beredar di media sosial (medsos) tentang meneror para ustadz yang akhir-akhir ini membuat resah masyarakat.

Wakapolsek Iptu Sukardi berpesan “meminta isu tersebut tidak ditanggapi dengan serius, karena semuanya berita bohong/hoax namun demikian harus tetap waspada” pesan ini disampaikan menjelang Pesta Demokrasi agar tokoh agama bisa mengarahkan para jamaah untuk sama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif.

Check Also

wisata tulungagung

Wisata Religi Upaya Mewujudkan Sehat Jasmani dan Rohani

Pada hari Senin 25 Desember 2017, Dalam kegiatan wisata religi ke Bumi wisata Ranu Gumbolo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *