Breaking News
Home / Ekonomi / Bupati Tulungagung Syahri Mulyo Buka Pengajian dan Temu Bisnis Pengusaha LDII se- Jawa Timur

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo Buka Pengajian dan Temu Bisnis Pengusaha LDII se- Jawa Timur

Bupati Tulungagung membuka pengajian dan temu bisnis Pengusaha LDII se-Jawa Timur yang bertempat di Aula Tamsir Akbar Jayadinillah, Kecamatan Ngunut ,Tulungagung

Selain dihadiri Pengusaha LDII se-Jawa timur, acara tersebut juga dimeriahkan oleh pengusaha-pengusaha lokal yang ikut dalam pameran stand sebanyak 30 stand UMKM. Yang mana 30 UMKM tersebut bergerak pada bidang yang berbeda-beda, diantaranya teknik, agrobisnis, fasion, garmen, jasa, dan kuliner.

Dalam pidatonya, Bupati Syahri Mulyo mengapresiasi tentang terlaksananya pengajian dan temu bisnis himpunan Pengusaha LDII yang bertempat di tulungagung. Terutama produk – produk UMKM yang diproduksi di kabupaten tulungagung. Syahri mulyo juga mengungkapkan bahwa pengajian dan temu bisnis pengusaha LDII ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Tulungagung. Dimana bertepatan dengan pengajian temu bisnis dan pengusaha tersebut paraanggota DPRD juga membahas peraturandaerah tentang perlindungan pasar tradisional.

Beliau mengatakan “ disetiap kecamatan di Tulungagung hanya boleh ada 3 minimarket, bila ada lebih dari 3 mini market, maka minimarket tersebut tidak bisa mengurus perpanjangan perizinan, dan apabila ingin mengurus perpanjangan perizinan, maka pihak mini market harus bekerjasama dengan penduduk pribumi, begitu juga dengan toko – toko modern, hanya boleh bediri apabila letaknya lebih dari 1 KM dari pasar tradisional

Sementara itu, ketua DPW LDII Jawa Timur mengatakan bahwa pengajian dan temu bisnis himpunan penusaha LDII se-Jawa Timur ini sebelumnya sudah dilakukan di berbagai kota sebuelum Tulungabgung, diantaranya Surabaya, Malang, Jombang dan Gresik. Insyaalloh pengajian dan temu bisnis himpunan pengusaha LDII ini akan dilaksanakan di kota-kota berikutnya,guna untuk memotivasi para pengusaha yang selama ini belum terpantau oleh DPW LDII provinsi Jawa Timur.

Dalam rangka mewujudkan amanat dari para ulama kami yang mana yang mampu membantu yang tidak mampu, yang bisa mengajari yang tidak bisa. Maka DPW LDII akan bekerjasama dengan DPD LDII di kota-kota se-Jawa Timur untuk menghimpun pada pengusaha-pengusahaLDII, sehingga akan tumbuh dan terciptanya pengusaha-pengusaha muda yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *